Marak Kecelakaan Pariwisata, Satlantas Polres Sumenep dan Dishub Gelar Rakor Bersama PO Bus

Infrastruktur208 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Guna tingkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara Umum, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, bersama Dinas Perkimhub dan PO Bus gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Mapolres setempat. Senin 03/06/2024

Kegiatan Rakor dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumenep AKP A. Nasution, SH, MH didampingi Kanit Laka IPTU Suki.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP A. Nasution, SH mengatakan, Kami kumpulkan pemilik PO bus yang ada di Kabupaten Sumenep agar seluruh pemilik PO Bus harus memenuhi seluruh persyaratan yang sudah diatur dalam persyaratan berlalulintas.

“Para PO bus diminta selektif dalam memilih pengemudinya, ” tuturnya

Menurut Kasat AKP Nasution, pihaknya meminta bantuan kepada para pengusaha angkutan untuk mengawasi sopir-sopir yang ada di perusahaannya,” terangnya dalam rakor

Bahkan, kata Kasat AKP Nasution, Pihaknya juga mendorong PO bus untuk mengecek kesehatan sopir bus dan psikologinya.

“Pada saat ingin mengangkut penumpang, lanjut Kasat AKP Nasution, para sopir bus jangan sampai dalam kondisi yang tidak sehat.

Kasat AKP Nasution, meminta bantuan kepada para pengusaha PO bus untuk sama-sama mengawasi, karena kalau hanya dari pemerintah saja, tidak semua dapat terjangkau, ” pungkasnya.(Apo)

Komentar