Kunjungi Koramil Jajaran, Ini Pesan Dandim 0827/Sumenep Kepada Anggotanya

Infrastruktur70 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jajaran didampingi Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ny. Nurul Yoyok Wahyudi dan perwira staf.

Koramil yang dituju diantaranya Koramil 0827/13 Rubaru, Koramil 0827/01 Kota dan Koramil 0827/02 Kalianget.

Dalam kunjungannya, Dandim 0827/Sumenep bertatap muka sekaligus memberi arahan kepada prajurit dan persit di Koramil.

Letkol Inf Yoyok Wahyudi kembali mengingatkan para prajurit dan persit agar selalu jaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

“Selain pola makan dan olahraga, pangkal dari orang yang sakit itu dari hati, jadi di buat senang, harus banyak bersyukur insyaAllah sehat,” pesannya. Rabu (26/6/2024).

Selain itu, ia menekankan kepada prajurit yang rumah jauh luar Madura agar jaga faktor keamanan selama perjalanan. Dandim berpesan agar prajurit tidak berkendara motor saat pulang ke luar pulau Madura.

Jelang Pilkada, Letkol Inf Yoyok juga mengingatkan agar para prajurit tetap konsisten menjaga netralitas TNI dan profesionalisme sebagai prajurit.

“Jelang pilkada kita ini gampang di sorot walaupun kita tidak melakukan hal-hal yang negatif. Pesan saya jangan sampai kita terjebak dan pandai membaca situasi, selalu bersinergi dengan instansi terkait,” tegasnya.

Mengenai program unggulan Kasad, yaitu ketahanan pangan, TNI manunggal air dan karya bakti, pihaknya mengatakan agar para Babinsa lebih aktif dilapangan.

“Babinsa harus bisa menjadi motivator di tengah-tengah masyarakat, harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkas Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jajaran, Dandim 0827/Sumenep juga meninjau progres program RTLH Kodim 0827/Sumenep di tiap-tiap Kecamatan bagi yang mendapat bantuan renovasi RTLH.

“Peninjauan ini untuk memastikan sudah dikerjakan sesuai target dan kualitas bangunan, dengan harapan penerima manfaat bisa menempati dengan nyaman,” ungkapnya.(Apo)

Komentar