KSB: Lantunan Sholawat Meniteskan Air Mata Saat Wabup Sumenep Santuni Anak Yatim

0
112

Sumenep, Bongkar86.com – Diacara rutinitas Komunitas Sumenep Bersatu (KSB), Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Dewi Khalifah (Nyai Eva) santuni anak yatim piatu. Sabtu 11/9/2021

Wabup Nyai Eva saat bagikan santunan berupa uang kepada anak yatim sambil diiringi dengan lantunan Sholawat yang dibaca bersama-sama oleh komonitas KSB banyak anak dan orang dewa menitiskan air mata yang begitu mendalam teringat bila kita seperti nasibnya anak yatim yang ditinggal orang tuanya.

Selain uang juga bantuan sosial berupa berat dan kegiatan bertempat dirumah Rendi Media Infokriminal di Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Sementara Wabup Nyai Eva usai bagikan santunan menyampaikan bahwa anak-anak yatim di Kabupaten Sumenep sangat banyak, sehingga mereka butuh perhatian khusus dari kita semua.

“Perhatian ini bukan hanya dari pemerintah daerah (Pemda), tapi juga harus ada perhatian kita semua walaupun tidak bisa secara keseluruhan bersama-sama.

Menurut Nyai Eva, kegiatan ini kita lakukan secara bertahap, apalagi dalam pandemi Covid-19, kita menyumbang salah satunya untuk kepedulian secara sosial pada anak-anak yatim yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

“Tentunya ini menjadi pelajaran buat kita bersama, bahwa dari harta yang kita miliki memang harus kita sisihkan untuk anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Harapan kami mudah-mudahan kepedulian kita bersama kepada anak yatim, semoga nanti dibalas dengan allah rejekinya ditambah dan juga Kabupaten Sumenep bisa sejahtera.

Wabup berharap, kegiatan ini agar menjadi kepedulian kita bersama termasuk semua elemen masyarakat yang mempunyai kelebihan harta sama-sama peduli terhadap anak yatim.

Kepedulian sosial ini adalah menjadi salah satu barometer diri kita sendiri untuk kesholehan sosial artinya bukan sholeh soal ibadah saja, namun kepedulian untuk berbagi sesama itu juga ibadah kepada allah.

Nyai Eva menjelaskan, bahwa lantunan Sholawat tadi memang sangat menyentuh kepada kita semua, karena sholawat ini adalah lentunan ibadah kita yang dipanjatkan kepada Rasullah.

Selain itu Nyai Eva juga berdoa mudah-mudahan anak-anak yatim ini kelak menjadi anak yang sholeh dan sholeha.(budi/hajar/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here