Kadis BPBD Sumenep Bersama Bupati Achmad Fauzi Berikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Bencana Alam Di Beberapa Lokasi

0
65

Sumenep, Bongkar86.com – Kepala dinas Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, berikan bantuan paket sembako ke beberapa lokasi yang terdampak bencana alam di wilayah kabupaten tersebut. Selasa (6/4/2021)

Kepala Dinas BPBD Sumenep, Rahman Riadi, mengatakan pasca bencana alam yang terjadi di wilayah Sumenep, kami bersama bapak Bupati dan Wabup kunjungi lokasi kejadian untuk berikan bantuan sembako kepada korban di Desa Karang Anyar dan Pinggir Papas.

“Selain di Kecamatan Kalianget yang terdampak bencana alam, kami juga mengunjungi di beberapa lokasi diantaranya Kecamatan Saronggi, Juluk, Nambakor, Kecamatan Lenteng dan Pasongsongan.

Menurut Rahman, sesuai dengan peta ramalan bencana yang kita miliki yakni kecamatan yang terkena bencana ini tidak hanya Karang Anyar dan Pinggir Papas termasuk Kecamatan Kalianget dan Saronggi. Tapi rata-rata daerah pesisir hampir semua terdampak.

Rahman juga menghimbau kepada kepala desa untuk lebih meningkatkan sosialisasi antipasi bencana sesuai arahan Bupati Sumenep dan kode etik yang ada.

Bahkan Rahman berharap dengan adanya bantuan dari Pemkab ini semoga biaa meringankan beban mereka yang terdampak bencana alam.(nur/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here