Jumat Berokah, Wabup Sumenep Dewi Khalifah Santuni Pemulung di Jalan Raya Sambil Berolahraga

0
497

Sumenep, Bongkar86.com – Jumat berokah (berkah) Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Hj. Dewi Khalifah bagikan nasi kotak serta santunan berupa uang kepada para pemulung yang melintas dijalan raya. Jumat 07/01/2022

Pembagian nasi kotak tersebut dibagikan dengan cara Wabup Nyai Eva panggilan akrabnya sekitar pukul 06.00 Wib melakukan jalan sehat yang didampingi para ajudannya mengelilingi seputaran kota.

Namun, disela-sela itu Wabup Nyai Eva sambil menyapa warga dan menghimbau protokol kesehatan (Prokes) tetap dipatuhi salah satunya pakai masker.

Bahkan, Nyai Eva juga berdialog dan sambil bagikan nasi kotak dan santunan kepada para pemulung atau pencari botol-botol bekas dipinggir jalan.

Wabup Nyai Eva mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dengan berolahraga di masa pandemi saat ini. Olahraga bisa dilakukan dengan bersepeda, lari-lari, maupun olahraga lainnya.

“Dengan berolahraga imunitas meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Olahraga dapat dilakukan tanpa memerlukan biaya mahal. Semisal, lari-lari pagi atau jalan santai dapat dilakukan dimana pun.

Menurut Nyai Eva, menjaga kesehatan menjadi hal yang penting untuk dilakukan, utamanya di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Hal tersebut hendaknya diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi.

Selain itu, Wabup Nyai Eva yang dikenal dengan semangatnya yang tak pernah kenal lelah berpesan kepada masyarakat sumenep agar turut mendukung Pemkab Sumenep dalam menangani pandemi Covid-19. Diantaranya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

Nyai Eva menjelaskan, sedangkan nasi kotak dan santunan yang diberikan kepada pemulung itu ingin membantu meringankan beban mereka dipandemi Covid-19.

“Semoga dengan uluran tangan kita bisa membantu beban mereka dipandemi Covid-19.

Nyai Eva berharap agar pandemi Covid-19 segera sirna dan kita dapat beraktivitas dengan lebih baik lagi.

Nyai Eva juga minta yang sudah di vaksin untuk tetap mamatuhi prokes Covid-19. Tetap bermasker dan jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan lainnya sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here