Inspektorat Sumenep Persiapkan 4 OPD Pilot project ZI Menuju WBK

Pemerintahan412 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, tahun 2024 ada 4 OPD yang dipersiapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Senin 13/02/2024

Dari 4 OPD yang dipersiapkan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diantaranya DPMPTSP, BKPSDM, DISDUKCAPIL dan RSUD dr. MOH. ANWAR SUMENEP.

Sehingga, Inspektorat Kabupaten Sumenep mengadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada 4 OPD.

Plt Inspektur Inspektorat Sumenep R. Ach. Syahwan Effendi mengatakan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi.

“Hal Ini, kata Syahwan merupakan upaya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut Syahwan, pihaknya mempersiapkan seluruh OPD untuk memasuki ZI maka kita melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembangunan ZI kepada seluruh perangkat daerah dan kecamatan, ” terangnya

Dari sosialisasi tersebut, Syahwan berharap seluruh OPD yang ada akan mempersiapkan diri masing- masing, guna menuju dan membangun ZI. Dari seluruh OPD yang ada untuk pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ada empat OPD yang disiapkan.

“Empat OPD tersebut sebagai OPD yang aktif dalam pelayan publik,” tegasnya. (Apo)

Komentar