Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 1442 H, Bupati Sumenep Sidak Keseluruh OPD Dan Kecamatan

Pemerintahan22 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH. MH lakukan sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ke semua kantor kecamatan yang ada di daratan. Senin, 17/5/2021.

Sidak tersebut dibagi 4 tim oleh Bupati Fauzi yakni ada tim bupati, wakil bupati, sekretaris daerah (Sekda), sedangkan tim Inspektorat bersama rombangan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua karyawan usai menjalankan libur lebaran Idul Fitri kemarin dan hari ini adalah hari pertama masuk kerja.

“Selain mengecek kedisiplinan, kita juga memberikan arahan bagi OPD dan ASN yang dinilai kurang disiplin, ” jelas Fauzi

Menurut Fauzi, sidak kali ini dilakukan pembagian tim guna mempercepat proses pekerjaan dan tidak memakan waktu lebih banyak dilapangan agar cepat selesai, ” terangnya

Lanjut Fauzi, dalam kegiatan ini (sidak), pihaknya bukan hanya mengecek absensi ASN. Namun juga masuk kesetiap ruang kerja OPD dimana karyawan bekerja.

“Sedangkan sidak pertama yang dikunjungi oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi yaitu Dinkes, PU Cipta Karya, Inspektorat, Dinas Perijinan dan terakhir RSUD Moh. Anwar.

Fauzi menegaskan dalam sidaknya tidak ada temuan apapun semuanya bagus, hanya saja beberapa orang tidak masuk dengan keterangan sakit dan ada yanf bertugas keluar kota.

Fauzi berharap, semua ASN memiliki etos kerja tinggi dan bekerja secara profesional sesuai tugasnya yang diamanahkan oleh negara. “Tetap bekerja profesional, disiplin, terus integritasnya harus tinggi, itu yang penting.

“Selian itu disetiap OPD harus kompak untuk membangun Sumenep dan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.(apo)

Komentar