Hadiri Rapat Paripurna Cabang 2021, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Ajak Pramuka Perangi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Pemerintahan37 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH hadiri Rapat Paripurna Cabang Tahun 2021 yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Utami, Kecamatan Kota, Sumenep, dengan tema, “Membangun Sinergitas Wujudkan Penegak Pandega Sumenep Unggul”. Sabtu, 20/3/2021

Pembukaan paripurna ditandai dengan memukul alat musik tradisional yaitu (tong-tong) oleh Bupati Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi dengan digelarnya Rapat Paripurna Cabang Tahun 2021 yang digelar oleh DKC Pramuka Sumenep.

“Sebab, kata Fauzi program Pramuka kedepan mengikuti visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep, “ucapnya

Menurut Fauzi, bahkan ada berapa tantangan yang harus menjadi prioritas pramuka yakni peran dan eksistensi dalam membentuk dan membangun karakter anak muda yang tangguh baik kepribadiannya maupaun budi pekertinya.

“Lanjut Fauzi, Pramuka di era revolusi ditengah masyarakat harus bisa mengatasi masalah kenakalan remaja seperti narkoba serta pergaulan bebas.

Fauzi berharap, pramuka ditengah masyarakat dapat membentuk karakter anak muda yang kreatif dan bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman dan dapat memerangi narkoba.

Sementara Ketua DKC Pramuka Sumenep Romli menjelaskan peripurna tahun 2021 ini akan membahas beragam persoalan tantangan pramuka kedepan.

“Dipembahasan ini, kita akan bahas tentang pendidikan dan penganguran.

Sedangkan program pramuka nantinya akan mengacu visi dan misa Bupati Sumenep.

Usai sambutan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH memberikan Piagam Penghargaan Kepada Pemenang Ka Kwarcab Award 2021.(apo/rest)

Komentar