Gedung Hemodia dan Lab Biomokuler RSUD Moh. Anwar Sumenep Mampu menampung 19 Mesin, Direktur dr. Erliyati Masyarakat Tak Usah Lakukan Cek Lab Ke Surabaya

Kesehatan17 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Gedung Hemodia dan Lab Biomokuler RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, mampu menampung 19 Mesin.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes dalam peresmian gedung oleh Bapak Bupati Sumenep A. Busyro Karim bahwa sebelumnya gedung HD milik RSUD hanya mampu menampung 7 mesin saja. Senin 01/2/2021

Namun, setelah ada pembangunan yang baru, gedung HD sudah bisa menampung 19 mesin dan bisa menjadi harapakan masyarakat Kabupaten Sumenep, ” kata Erli

Bahkan, menurut Erli rumah sakit umum daerah sumenep ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Lanjut Erli, RSUD Sumenep tidak hanya memiliki gedung HD tetapi juga memiliki mesin alat penguji sampel pasien Covid-19 (uji swab).

Sehingga dengan kelengkapan alat tersebut bisa memudahkan masyarakat sumenep dan tidak perlu ke Surabaya untuk melakukan cek lagi.

dr. Erli menjelaskan dengan angka Covid-19 di Kabupaten Sumenep terhitung tertinggi, awalnya RSUD Sumenep merujuk semua pasien untuk melakukan laboratorium itu ke RS. Suarabaya dan Laboratorium Suetomo sehingga hasilnya lebih lama.

Namun, sekarang di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sudah memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pasien yang memerlukan Laboratorium lengkap dengan para dokter-dokternya.

dr. Erli berharap dengan adanya gedung Hemodia dan Lab Biomokuler RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat sumenep dalam penanganan pasien.(apo/rest)

Komentar