Gagasan Bupati Fauzi Wongsojudo, Parade Musik Tong-tong Vol 2 Semarakkan Bulan Bung Karno dan Sedot Ribuan Pengunjung

Infrastruktur105 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Semarakkan bulan Bung Karno, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) gelar Parade Musik Tong – Tong vol 2. Senin 10 Juni 2024.

Pergelaran parade musik tong – tong vol 2 ini adanya gagasan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam menyemarakkan bulan Bung Karno 2024 dan mampu menyedot ribuan pengunjung pada malam ini.

Sedangkan musik tong-tong sendiri merupakan hiburan rakyat yang menjadi tradisi budaya warga Sumenep.

Rute Parade tong tong vol 2 yaitu start di depan Lapangan Giling Kabupaten Sumenep dan finish di depan Rumah Dinas Bupati Sumenep

Grup musik tong tong yang tampil mana Parade tong – tong vol 2 di antaranya Angin Ribut, Telaga Biru, Lanceng Spectra, Tinkerbell, Peccot Ngamok,Nawasena, Lendhu Sagara.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah dalam Sambutannya sebelum melepas peserta parade musik tong – tong mengatakan bahwa Musik tong – tong adalah budaya kebanggaan Kabupaten Sumenep yang harus di jaga dan di lestarikan .

Musik tong – tong di harapkan terus bergema dan memeriahkan di setiap acara atau event di Kabupaten Sumenep demi terjaganya dan terawatnya musik tong – tong yang sudah membudaya kata ” Nyai Eva.

Lanjut Wabup Eva budaya musik tong – tong yang merupakan budaya lokal di harapkan bisa menjadi budaya Nasional bahkan Internasional.

Parade musik tong – tong vol 2 menurut Wabup Dewi Khalifah merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam upaya pelestarian Budaya serta Peningkatan UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep demi menghidupkan dunia ekonomi produktif dan kreatif yang ada di Kabupaten Sumenep.(Bagong/Yanti/Apo)

Komentar