DKPP Sumenep Salurkan Bantuan Cadangan Pangan 2024, Bupati Fauzi Wongsojudo Harapkan Manfaatkan Bantuan Pangan Untuk Kebutuhan Keluarga

Pemerintahan136 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan dalam bentuk beras 2024 di Kabupaten Sumenep tahap pertama telah dilaksanakan yakni mulai Januari hingga Maret.

“Pemerintah memberikan bantuan pangan ini untuk membantu masyarakat penerima dalam rangka mengurangi beban pengeluaran,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wonsojudo di sela-sela Peluncuran Penyaluran CPP 2024, di Desa Torbang Kecamatan Batuan, Kamis (01/02/2024).

CPP adalah salah satu program yang merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, sehingga para penerima bantuan pangan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami mengharapkan penerima bantuan CPP jangan sampai menjual bantuannya kepada orang lain, namun memanfaatkannya untuk kebutuhan keluarga dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan menanggulangi kekurangan pangan serta gizi,” terangnya.

Berdasarkan data, sasaran penerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Sumenep tahap pertama selama tiga bulan tahun ini, sebanyak 124.557 penerima bantuan pangan.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” jelas Bupati.

Di tempat yang sama Pemimpin Kantor Cabang Bulog Madura Kuswandi menyatakan, pihaknya berdasarkan surat Kepala Badan Pangan Nasional bertugas untuk menyalurkan Beras CPP sebanyak 10 kilogram perbulan dengan kualitas medium kepada 124.557 penerima bantuan pangan di Kabupaten Sumenep tahap pertama selama 3 bulan.

“Seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Sumenep mendapatkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan turut menyukseskan penyaluran CPP untuk bantuan pangan dengan menugaskan PPL di setiap kecamatan.

“Kami melalui semua PPL DKPP terus membantu pihak terkait, supaya pelaksanaan penyaluran program itu tepat waktu kepada penerima bantuan di setiap desa,” tuturnya.

Yang jelas, DKPP siap membantu Bulog dan pihak transporter dalam proses penyaluran CPP bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat penerima di Kabupaten Sumenep ini.

“Camat dan Kepala Desa juga ikut membantu penyaluran CPP ini, sehingga semua pihak terlibat untuk menyukseskan programnya,” pungkas Arif Firmanto

Sementara itu, peluncuran penyaluran CPP 2024 selain di Desa Torbang Kecamatan Batuan juga dilaksanakan di Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget, Kamis (01/02/2024). (Apo)

Komentar