Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo Apresiasi Pameran Keris dan Kontes Bonsai di Mapolres Sumenep Meriahkan Hari Bhayangkara ke -78

Infrastruktur235 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi adanya pameran keris dan bonsai yang di gelar oleh Kapolres Sumenep, Madura Jawa Timur dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024.

“Selam ini banyak anak-anak muda yang tidak mengerti dan bahkan tidak diketahui keberadaannya benda pusaka. Khususnya pusaka asli Kabupaten Sumenep. Sabtu 22/06/2024

Selain itu juga soal bonsai dimana selama ini hampir tenggelam dipasaran. Namun dengan digelarnya kontes bonsai oleh Kapolres Sumenep sehingga dapat hidup kembali para penggiat dan pencinta bonsai di kabupaten Sumenep.

Selian itu juga untuk dapat lebih berkiprah dan menyalurkan hobinya sekaligus ke depan menjadi sumber mata pencaharian atau profesi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso yang telah melaksanakan kegiatan ini. Pameran semacam ini digelar agar anak-anak kita mengerti dan paham budaya, serta pusaka milik kita,” ujar Bupati Fauzi Wongsojudo

Bahkan, kata Bupati Fauzi Wongsojudo melihat perlunya pelestarian semua seni dan budaya asli Kabupaten Sumenep. Pasalnya, tidak jarang budaya asli yang dimiliki saat ini terancam punah, karena ketiadaan pihak yang melestarikan.

Bupati Fauzi Wongsojudo berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Bahkan, dirinya mengaku siap bekerja sama dalam rangka menjaga semua aset termasuk budaya asli Kabupaten Sumenep dan meningkatkan perekonomian melalui kontes bonsai.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyampaikan terima kasih atas sport dan apresiasinya kepada Polres Sumenep.

“Kegiatan pameran keris dan kontes bonsai ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke -78, ” tuturnya

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menjelaskan bahwa Kegiatan ini digelar Polres Sumenep bekerjasama dengan Persatuan Penggemar Bonsai (PPBI) Sumenep dan Pemkab Sumenep mulai tanggal 19 – 25 Juni 2024.

Kapolres AKBP Henri Santoso menambahkan bahwa kontes bonsai ini adalah salah satu upaya dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, bahkan kegiatan ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.(Apo)

Komentar