Blusukan Kepasar Anom Sumenep, Wabup Achmad Fauzi Bagikan Masker Dan Mendengarkan Curhatan Pedagang Kecil Dipandemi Covid-19

Pemerintahan44 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih tinggi di wilayah Jawa Timur, sehingga dalam melakukan pencegahan, Wabup Sumenep, Madura Jawa Timur, blusukan ke pasar tradisional (pasar anom) bagikan masker dan sosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Minggu 07/2/2021

Selain bagikan masker, Wabup Achmad Fauzi juga mendengar curhatan para pedagang pasar anom, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep dierah pandemi Covid-19 yang saat ini benar-benar mengancam perekonomian.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Fauzi didampingi Kopolres AKBP Darman, S.I.K bersama Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis satu persatu para pedagang disambangi untuk berdialog guna menyerap aspirasi mereka juga menghimbau prokes tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Hari ini kita sengaja melakukan kunjungan ke pasar tradisional yaitu pasar anom untuk melihat langsung dengan pengunjung, pedagang, apakah mereka patuh terhadap prokes memakai masker atau tidak, ” Wabup Sumenep Achmad Fauzi

Selain itu, ingin mendengarkan aspirasi dan harapan mereka terkait kehidupan ekonomi yang lebih baik lagi akibat pandemi Covid-19, ” ucap Fauzi

Menurut Fauzi, bahwa di Jawa Timur khususnya Kabupaten Sumenep sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi, untuk antisipasi dan pencegahan virus corona para pedagang harus menjaga kesehatan dengan makanan bergizi, terutama mamakai masker.

“Fauzi juga mengingatkan kepada para pedagang pasar setelah pulang dari berjualan sebelum berkumpul keluarga agar mandi terlebih dahulu. Pun sebelum makan atau minum biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir untuk membersihkan kuman yang menempel di tangan.

Fauzi menjelaskan, bahwa pasar memang menjadi sasaran untuk bagi-bagi masker karena pasar tradisional memiliki potensi kerumunan yang cukup tinggi.

“Agar sektor ekonomi dapat terus berjalan dan masyarakat yang beraktivitas di pasar tetap dalam kondisi aman dari penularan, kata Fauzi maka masker adalah alat pelindung yang harus digunakan mereka selama beraktivitas di pasar.

Fauzi menegaskan, masker ini memiliki efektivitas sampai 60 persen untuk mencegah penularan Covid-19.(apo/dila/rest)

Komentar