Belasan Pelajar Di Hentikan Tim Gubungan Satpol PP Sumenep Di Jalan Raya

Infrastruktur3 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Belasan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dihentikan tim gabungan Covid-19. Jumat 19/3/2021

Di pantau dari media ini sekitar pukul 09.00 WIB, di area taman bunga, Kecamatan Kota belasan pelajar diberhentikan akibat tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yaitu tidak memakai masker.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sumenep, Purwanto Edi Prawito mengatakan bahwa hari ini bukan melaksanakan operasi Yustisi, tetapi dalam rangka membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah Kabupaten Sumenep sudah zona hijau, sehingga tim gabungan Satgas Covid-19 hanya melakukan kegiatan-kegiatan himbauan agar warga khususnya pengguna jalan tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker”.

Menurut Purwo, belasan pelajar SMA tadi itu ketahuan tidak memakai masker, sehinga sama petugas diberikan masker dan dikasih teguran saja.

Lanjut Purwo, kegiatan ini tetap dilakukan setiap hari guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Purwo menegaskan, pada zona hijau dan kami harus ekstra waspada jangan sampai penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Sumenep lagi”.

Purwo berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi ini, agar Covid-19 tidak mudah menyebar dengan menjalankan protokol kesehatan.  Dimulai dari diri kita, keluarga dan orang-orang terdekat, jika semua warga bisa menerapkannya Insya Allah penyebaran Covid-19 segera terputus dari muka bumi ini. (apo/yati/nur)

Komentar