Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Melaksanakan Pengamanan Prokes Di Dermaga Kalianget Dan Bagikan Masker Gratis 

Polri52 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Dalam rangka upaya antisipasi pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rahmad dan Koptu Lukito bersama Polsek Kalianget melaksanakan Pengamanan Protokol Kesehatan keberangkatan kapal KM. Dharma Kartika dengan tujuan Pulau Raas dan Jangkar Situbkndo dan KM Satya Kencana dengan tujuan Kecamatan Sapudi. Sabtu (8/5/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Sebelum masuk ke kapal/Embarkasi penumpang terlebih dahulu diperiksa kesehatan, identitas dan tiket penumpang secara bergantian dan diawasi oleh petugas dr KKP, Koramil, Polsek dan Pol Air kalianget dengan alat pendeteksi suhu tubuh dan scaner serta tetap mematuhi protokol kesehatan 3M.

“Kami bersama Unsur kepolisian melaskanakan pengecekan identitas, tiket penumpang, bagi masker serta melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan scaner dan tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para penumpang di Pelabuhan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah” ujar Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rahmad

“Himbauan tersebut bukan saja ke pada para penumpang kapal saja tapi kami juga menghimbau kepada para Nahkoda Kapal dan pengguna Jasa Kapal agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk melasanakan 3 M dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan Sabun dan menjaga Jarak aman di semua aktifitasnya di masa pandemi Covid-19” imbuhnya

“Dengan adanya pengamanan dan pengawasan yang ketat serta selalu memberikan himbaun secara terus menerus kepada para penumpang serta Awak Kapal yang ada di pelabuhan Kalianget. Mudah – mudahan dapat memutus mata rantai Penyebaran Penularan Covid-19” pungkas Sertu Rahmad.(apo)

Komentar