Antisipasi Terorisme Jelang Paskah, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi ke BAMAG

Kriminal2 Dilihat

Mojokerto, Bongkar86.com – Demi terciptanya Kondusifitas jelang kegiatan Paskah, Kapolresta Mojokerto mengkoordinasi dan bersilaturrahmi dengan Pengurus BAMAG di Gereja Bethel Indonesia “ROCK MINISTRY MOJOKERTO” Jl. Mojopahit No. 139 Kota Mojokerto. Senin (29/03/21).

Kunjungan Kapolresta Mojokerto bersama Kasat lantas, Kasat Binmas, Kasat Intel dan Kasubbag Humas dalam rangka koordinasi bersama Ketua BAMAG Kota Mojokerto Pdt. DR. Daniel Pingardi. Y. MTh beserta Pengurus BAMAG Pdt. Yekti Wibowo (GKTF), Pdt. Viktor (GPDI), terkait kegiatan Paskah tahun 2021.

Kapolresta Mojokerto akan melaksanakan pengamanan yang optimal, tadi pagi kami sudah membahas perintah Kapolda Jatim terkait adanya kejadian pasca ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makasar, kemarin.

“Dalam menghadapi rangkaian kegiatan Paskah sudah kami lakukan mapping kegiatan, dimana perlunya peningkatan pengamanan dengan menutup jalur untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, kita tidak boleh under estimate sebelum pelaksanaan dilakukan sterilisasi,” Ucap AKBP Deddy Supriadi.

Saya berharap untuk antisipasi terjadinya aksi terror, mungkin pelaksanaan kebaktian Paskah dilaksanakan dengan cara virtual, Kami mohon setiap Pengurus gereja mengirim surat pemberitahuan kegiatan ke Polresta Mojokerto dengan harapan untuk menentukan ploting pengamanan.

“Mohon disampaikan kepada para jemaat atas kejadian ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Kemarin, agar bisa menenangkan jemaatnya untuk tetap tenang dan tidak panik,” Pinta Kapolresta Mojokerto kepada ketua dan pengurus BAMAG.

Dalam kesempatan diskusi, Perwakilan dari Gereja Santo Yosep (katolik) akan melaksanakan kegiatan tatap muka dengan kapasitas gereja 340 jemaat, namun setelah mendapat masukan dari Kapolresta Mojokerto, sangat baik sekali jika kegiatan dilaksanakan secara virtual.

“Habis kegiatan pertemuan ini akan kami kumpulkan para panitia dan akan kami sampaikan masukan-masukan oleh Kapolres Mojokerto Kota di kegiatan ini,”

Selanjutnya Penyampaian Pdt Yekti Wibowo perwakilan BAMAG, kalau dari Bamag Kota Mojokerto kegiatan kebaktian Paskah sebagian besar dilakukan secara Virtual. (tim/red)

Komentar