Antisipasi Kelancaran Arus Balik Lebaran, Forkopimka Masalembu Gelar Rakor Lintas Sektoral

Infrastruktur35 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Forum pimpinan kecamatan (Forpimka) gelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Persiapan arus balik setelah H+ lebaran hari raya Idul Fitri.

Rakor tersebut di pimpin oleh Kepala Syahbandar Ispriyanto, turut pula dihadiri oleh Kapolsek Masalembu, Danramil, Camat Masalembu dan Kapus Masalembu. Jum’at (07/05/2021).

Kepala Syahbandar Ispriyanto menyampaikan bahwa dari hasil rapat keputusan bersama Forpimka Kecamatan Masalembu tadi yaitu agar dilakukan penjagaan dan diperketat di posko arus balik Lebaran.

“Bahkan, pengetatan prokes bagi penumpang , diantaranya pemeriksaan suhu tubuh sebelum pembelian tiket diloket pemberangkatan, dan membatasi pengantar untuk menghindari kerumunan dan kecelakaan.

Ispriyanto berharap kepada pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh PT. Pelni untuk menambah satu lagi armada angkutan laut demi lancarnya transportasi laut di Kecamatan Masalembu.

“Selain tiga armada angkutan laut yang sudah ada, baik trayek Masalembu- Kalianget maupun Masalembu-Surabaya.

Sementara Kapolsek Masalembu Sudjarwo menegaskan bahwa kepada warga masyarakat khususnya warga Kepulauan Masalembu patuhi protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dalam arus balik nanti akan di jadwalkan skala prioritas keberangkatan sesuai dengan kebutuhan anak sekolah, kuliah, dan pondok pesantren sesuai jadwal yang sudah ditentukan di lembaga masing- masing (rusfandi/budi jo).

Komentar