Akibat Tidak Dirawat, Ratusan Tanaman Hias Di Pusat Kota Sumenep Mati

Sumenep, Bongkar86.com – Ratusan tanaman hias di simpang empat jantung kota Sumenep, Madura Jawa Timur, dibiarkan kering tanpa adanya pemeliharaan dari dinas terkait. Senin (24/5/2021)

Padahal sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melakukan penanaman bunga hias, untuk mempercantik dan menjaga keasrian kota keris tersebut.

Namun, tanaman hias yang disebut simpang odheng tersebut sudah tidak terpelihara lagi, terbukti dari pantauan media ini, banyak tanaman hias yang dibiarkan mengering sehingga yang tersisa hanya potnya saja.

Herman warga Sumenep sangat menyayangkan jika fasilitas seperti tamanan hias untuk mempercantik kota yang dibangun dengan biaya APBD itu, kini dibiarkan saja rusak tanpa ada pemeliharaan dari intansi (Dinas) terkait.

“‎Ya mas, kami lihat tamanan bunga ini sudah lama mati dan bahkan hilang dari potnya.

Menurut Herman, kenapa instansi terkait terkesan cuek dan tidak bertanggungjawab terhadap pemeliharaan tamanan yang dibangun oleh Pemkab.

Lanjut Herman, tamanan itu bila dirawat kan bagus, suasananya akan menjadi hijau dan indah Sumenep ini.

Herman berharap kepada instansi terkait supaya ada pemeliharaan agar Kota Sumenep ini terlihat indah dan sejuk saat melintas diperempatan kota.

Sementara Kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPRKP & CK) Sumenep Ir. Moh. Jakfar, MM saat dikonfirmasi di tempat kerjanya tak ada ditempat.

Bahkan salah satu stafnya mengatakan “maaf mas, Bapak lagi rapat dilantai 2 (Pemkab).”(yati/nur/dul)

Komentar