YLBHM Menyatakan Sikap Tegas Tolak Hasil Pemilu 2019

0
81

Sumenep, Bongkar86. Com – Masifnya adanya indikasi-indikasi kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu, serta adanya ketidaknetralan pada tubuh KPU & Bawaslu, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Madura (YLBHM) gelar konferensi pers terkait pernyataan sikap untuk menolak hasil pemilu 2019. Rabu 29/5/2019.

Dalam pernyataan sikap tersebut ditegaskan YLBHM sangat mempertanyakan kebijakan maupun aturan KPU maupun Bawaslu yang kerap kali merugikan paslon 02. Beragam kecurangan yang dilaporkan ke Bawaslu tidak ada satupun yang diproses.

“Hal tersebut membuat kami makin yakin, telah terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Kurniadi, pembina dari YLBHM.

Dikatakannya pula, dengan adanya kericuhan 21-22 Mei 2019 kemaren, pihak Bawaslu maupun pihak terkait lainnya harus bereaksi mencari tahu apa penyebab utama dari kejadian tersebut. Bukannya malah mengutuk tanpa mencari tahu apa penyebab yang melatar belakangi perbuatannya itu.

Dari kejadian itu, Sambung Kurniadi, YLBHM dengan tegas menolak hasil pemilu 2019 dan mengeluarkan beberapa tuntutan, yaitu Menuntut KPU RI & BAWASLU RI dengan sukarela mundur dari jabatannya, Menuntut agar Paslon No. 01 untuk dengan sukarela mundur dari Pasangan Calon Terpilih dan lainya.

“KPU & Bawaslu telah merusak demokrasi di Indonesia, bahkan juga telah membuat keuangan negara telah merugi sedemikian besarnya, karena anggaran yang seharusnya dipergunakan untuk memperbaiki kualitas demokrasi justru dirusaknya. Sehingga patutlah apabila Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu, dituntut untuk mundur dari jabatannya dan tidak boleh terus menerus makan dan minum dari keuangan Negara, yang dibiayai oleh rakyat” tegasnya.(yas/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here