Wujudkan Polri Peduli Keselamatan, Polres Pamekasan Gandeng BRI

0
130

Pamekasan, Bongkar86.com – Dalam mewujudkan program Polri Peduli Keselamatan, Polres Pamekasan lakukan MoU dengan Bank BRI cabang Pamekasan, Madura Jawa Timur, di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres setempat. Kamis 16/4/2020

MoU tersebut, kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, guna mengurangi dampak krisis ekonomi sebagai akibat dari himbauan pemerintah karena ancaman penyebaran virus corona (Covid-19).

“Bahan pokok jadi melambung, banyaknya pegawai yang di-PHK, dan berkurangnya pendapatan pengemudi transportasi umum bahkan membuat masyarakat kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Untuk membatu meringankan beban warga, pihaknya bekerjasama dengan BRI cabang Pamekasan untuk merealisasikan program Polri Peduli Keselamatan.

Turut hadir dalam MoU tersebut Pimpinan Cabang Bank BRI Pamekasan, Susilo, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto dan perwakilan dari sopir angkutan umum serta pengemudi ojek pangkalan.

Dilanjutkan Kapolres, program tersebut ditujukan kepada para pengemudi atau sopir angkutan umum, sopir bus, kernet, sopir taksi konvensional, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota, dan pengemudi ojek pangkalan.

“Nantinya mereka akan mendapatkan bantuan sosial selama tiga bulan guna membantu perekonomian akibat dari wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Pamekasan,” jelasnya.(bay/sib/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here