Wujudkan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak, Pimpinan DPRD Sumenep Jalin Silaturahmi Dengan Polres Sumenep

0
120
Foto: Ketua DPRD Sumenep didampingi Wakil DPRD diruang Kapolres Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Jajaran Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura Jawa Timur, jalin silaturrahmi dengan Kepolisian Resort (Polres) Sumenep.

Silaturahmi tersebut merupakan bentuk apresiasi jajaran pimpinan DPRD Sumenep terhadap Kepolisian Resort Sumenep dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat (Kamtibmas).

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres selama ini, baik dalam Kamtibmas dan juga dalam pengamanan aksi demonstrasi yang selama ini sering terjadi di Sumenep,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, Rabu (09/10/2019).

Selain itu, Idra Wahyudi mengatakan, silaturahmi tersebut juga membahas soal momentum Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Peran kepolisian dalam proses pengamanan dan mewujudkan kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar di Kabupaten Sumenep sangat urgen. Sehingga kami menganggap penting mendiskusikan hal ini dengan Polres Sumenep,” jelasnya.

Menurutnya pula, sinergitas yang baik dengan semua pihak harus ditingkatkan agar pelaksanaan Pilkades serentak di Sumenep berjalan lancar tanpa menyisakan persoalan dalam kehidupan masyarakat kedepan.

“Pengamanan Pilkades, tentu jauh lebih rawan dibanding PEMILU kemarin. sehingga, butuh tenaga pengamanan yang ekstra dan memadai, salah satunya dengan adanya keterlibatan dari TNI dan juga keterlibatan Anggota Kepolisian dari luar Sumenep,” tukasnya.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir menambahkan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini ada beberapa wilayah yang disinyalir berpotensi akan terjadi konflik antar warga.

“Menurut hemat kami ada sejumlah daerah yang memang berpotensi konflik. Sehingga butuh pengamanan ekstra salah satunya, daerah yang memiliki Bacakades lebih dari 5 Calon,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya. sinergitas dengan sejumlah pihak dapat mewujudkam pelaksanaan Pilkades serentak di Sumenep berjalan lancar.

“Kami sangat berharap tidak ada persolan dalam Pilkades tahun ini dan semoga masyarakat mengerti esensi dari setiap adanya sebuah proses pemilihan,” tutupnya.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin menyatakan terkait pengamanan Pilkades pihaknya sudah mempersiapkan anggotanya dalam melakukan pengamanan di sejumlah daerah dengan berbagai bekal.

“Kami sudah rutin gelar brifing terhadap jajaran kepolisian Polres Sumenep, mulai dari ketahanan mental dan fisik setiap anggota. Bahkan, jika diperlukan kami juga akan koordinasi dengan pihak kepolisian diluar Sumenep,” tutupnya.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here