Wujud Rasa Syukur dan Meriahkan Hut RI ke 74, Kelurahan Pajagalan Sumenep Gelar Tasyakuran Makan Nasik Tumpeng

0
51
Foto: Lurah Pajagalan Sumenep, Andy Ricky Kurniawan saat menyampaikan sambutan tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 74

Sumenep, Bongkar86. Com – Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar Malam tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dengan nasik tumpeng. Selasa 3/9/2019.

Acara tasyakuran tersebut di depan Kelurahan Pajagalan Jalan Kamboja sekitar pukul 7.30 WIB dan dibuka langsung oleh Lurah Pajagalan Sumenep, Andy Ricky Kurniawan dan nampak hadir Koramil 0827/01 Kota, Kapten Inf Sarkun, Kapolsek Kota Widiarti, Camat Kota dan ratusan warga Kelurahan Pajagalan.

Warga duduk bersama berbentuk lingkaran di tempat yang disediakan oleh panitia. Kebersamaan dan kekompakan warga sangat terlihat sepanjang acara. Sebelum makan, dilakukan tahlil dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara juga agar warga Pajagalan sehat serta semakin sejahtera.

Lurah Pajagalan Sumenep, Andy Ricky Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan terimak kasih kepada para panitia yang telah mensukseskan dan mendukung acara ini sampai selesai.

Peringatan ulang tahun RI ke 74 proklamasi kemerdekaan ini merupakan momentum yang tepat bagi bangsa indonesia yang tidak terkecuali seluruh masyarakat kelurahan pajagalan untuk kembali bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan diingatkan pada peristiwa besar puncak sejarah perjuangan bangsa indonesia .

Menurutnya, momentum ini sekaligus mengahayati serta mentauladani perjuangan panjang kehidupan indonesia dalam merebut dan mempertahankan satu misi kemerdekaan dengan segala bentuk pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang pendahulu kita.

Lurah berharap, untuk itu mari kita tetap bergandeng tangan bersama-sama bekerja keras, bekerja tegas dan keras dalam mewujudkan Kelurahan Pajagalan menjadi kelurahan yang bersatu untuk maju, mandiri dan sejahtera untuk semua.

Memalui pekerjaan yang nyata bagi masyarakat dan kelurahan Pajagalan agar kita menjadi warga yang maju dan cerdas sehat dan bermartabat serta mampu bersaing dengan kelurahan-kelurahan yang lain yang ada di Kabupaten Sumenep.(kom/yog/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here