Wisudawati Terbaik STIT Al-Karimiyah Dianugerahi Beasiswa S2 Oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

0
291

Sumenep, Bongkar86. Com – Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda ke-8 Sarjana Strata I Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-karimiyah, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyerahkan Tropi dan Piagam Penghargaan kepada mahasiswi yang dinobatkan sebagai Wisudawati terbaik Tahun Akademik 2019-2020.

Dengan dinobatkannya Khalisatun Ummi sebagai Wisudawati terbaik Tahun 2019 dengan IPK 3,88 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ia berhak mendapatkan hadiah berupa Beasiswa S2 tahun Akademik 2020-2021 di Stit Al-Karimiyah, Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sedangkan untuk tahun ini, STIT Al Karimiyyah mewisuda 182 sarjana dari 4 Prodi, yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Bupati Sumenep A. Busyro Karim selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah mengatakan, penghargaan yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kepentingan menuntut ilmu setinggi munkin sehingga menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara.

“Kami ucapkan selamat kepadanya, dan semoga adik-adiknya di Kampus nanti mampu mencontoh prestasi yang ia dapatkan hari ini,” katanya. Rabu 4/9/2019

Meurutnya, menjadi mahasiswa tak ubahnya pemburu. siapa yang fokus dan bertahan, maka dialah yang bakal pulang membawa hasil buruan atau keberuntungan.

“Jadi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita harus kuat, fokus konsisten dan tidak lupa dilakukan dengan rasa tulus,” jelasnya.

Lanjut Busyro, kedepan persaingan hidup akan sangat begitu ketat, dan tidak hanya mengandalkan kekuatan otot, tetapi juga harus ditopang dengan kompetensi yang harus dimiliki setiap individu. Sehingga, apabila dua kekuatan tersebut dipadukan akan menjadi jurus ampuh dalam menjalani kehidupan ini.

“Sarjana yang memiliki skill seperti itu nantinya akan bisa mempimpin masyarakat, dan bahkan bisa kaya dengan skillnya itu,” tutupnya.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here