“Wisuda Jadikan Ladang Bisnis” Ratusan Mahasiswa Wiraraja Gelar Aksi Demo Didepan Kampus

0
582

Sumenep, Bognkar86.com – Ratusan mahasiwa dan mahasiswi Universitas Wiraraja Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar aksi demo tolak pembayaran biaya Wisuda di Depan Universitas Wiraraja. Kamis 19/11/2020

Wisudawan dan wisudawati tersebut memprotes kebijakan Kampusnya dimana proses wisuda yang dilakukan secara Daring atau Online harus membayar sebesar Rp. 750.000 per orang.

Menurut para massa aksi proses wisuda jangan dijadikan ladang bisnis karena dimasa pandemi ini semua orang kesulitan ekonomi apanalagi dikalangan kelas bawah menengah

Bahkan di univeraitas wiraraja mayoritas orang tua mahasiswa berlatar belakang petani oleh karena itu pelaksanaan wisuda daring dengan anggaran biaya yang cukup besar membuat para orang tua wisudawan dan wisudawati tidak sepakat di lain sisi sistem yang di gunakan daring itu tidak masuk akal.

Junaidi korlap aksi menjelaskan bahwa anggara biaya daring yang cukup besar dan tidak sesuai dengan pelaksanaannya.

Berikut rincian dari biaya wisuda tersebut, biaya toga 250.000, biaya oprasional 150.000, biaya alumni 100.000, biaya ijazah 250.000, dengan jumlah total Rp. 750.000.
Dengan biaya 750.000.

“kami siap wisuda asalkan luring, rincian biaya harus jelas dan di publish, jika permintaan kami di poin 1 dan 2 tidak ada yang di indah kan kami siap mogok bayar, tunda pelaksanaan wisuda”, jelas masa aksi. (Byl/yog/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here