Waspada Senpi Ilegal, Propam Polres Sumemep Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota

0
187

Bongkar86.com – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep,Jawa Timur, melalui Kasi Propam melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan anggota polres setempat dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam  Ipda Moh. Abd . Khohar, S.H dengan didampingi seluruh anggota Propam Polres setempat.

Kapolres Sumenep,AKBP H.Joseph Ananta Pinora,S.I.K. melalui Kasi Propam Ipda Moh.Abd. Khohar,SH mengatakan kalau Hasil dari pemeriksaan senpi yang dipegang seluruh anggota kali ini tidak ditemukan adanya pelanggaran dan semuanya sesuai dengan prosedur dan juga senpi tersebut masih lanyak digunakan oleh anggota dalam bertugas.

Menurut Khohar tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi kelayakan senpi dan adanya senjata api ilegal yang selama ini dikabarkan beredar di masyarakat tanpa dilengkapi surat-surat yang sah disampai itu takut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” Jelasnya.Jumat 17/11/2017.

Sedangkan kata Khohar pengecekan kepemilikan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api sebagai pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” Terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan kalau kegiatan tersebut kami melakukan secara tutin dilaksanakan dijajaran Polres Sumenep,agar senjata yang anggota pegang selalu dalam keadaan terawat dan siap dioperasikan ketika digunakan,” Ucapnya.

Alhamdulillah dalam pengecekan senpi anggota tidak ada yang melanggar dan pemegang senpi sudah sesuai dengan aturan,”Imbuhnya(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here