Waspada Penyebaran Covid-19, Satgas Pamekasan Periksa Puluhan PMI dari Malaysia

0
222

Pamekasan, Bongkar86.com – Waspada penyebaran virus corona, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, lakukan pendataan terhadap puluhan Migran yang baru tiba dari Negara Malaysia. Minggu, (10/5/2020).

Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Malaysia asal Pamekasan yang tiba terminal Ronggo Sukowati berjumlah 36 orang dan disambut langsung oleh Kabakesbangpol Pamekasan dan Kabid perhubungan dishub Pamekasan.

Anggota Tim Komunikasi Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono menjelaskan, puluhan migran tersebut tiba di Pamekasan pada pukul 00.12 Wib dini hari tadi.

Selanjutnya dari 36 tersebut dilakukan pendataan sekaligus pemeriksaan oleh Satgas Covid-19 Pamekasan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Pemeriksaan suhu tubuh, pendataan dan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh relawan FRPB dan petugas tim Covid-19 Pamekasan,” ujarnya Sigit Proyono.

“Alhamdulillah, selama pemeriksaan dan pendataan yang kami lakukan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” lanjut Kabag Humas Pemkab Pamekasan tersebut.

Setelah proses pendataan usai, puluhan anggota PMI tersebut dipulangkan ke rumahnya masing-masing. “Mereka dijemput oleh keluarganya masing masing,” tandas Tim komunikasi Satgas Pamekasan tersebut.(Hasib/Rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here