Waspada Covid-19, Kalapas Kelas II A Pamekasan, Hanafi Tutup Jam Besuk

0
155

Pamekasan, Bongkar86.com – Upaya mencegah virus corona (Covid-19) secara serentak diupayakan oleh lembaga pemerintahan dan non pemeritahan di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Kamis (26/3/2020).

Sadar terhadap akibat virus mematikan tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Pamekasan untuk sementara menutup jam membesuk terhadap narapidana yang dibinanya.

Menurut Kalapas Pamekasan, Hanafi penutupan jam besuk tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Pamekasan.

“Kami mengikuti anjuran Pemerintah Kabupaten pamekasan untuk mencegah penyebaran covid-19 ditempat kunjungan yang berpotensi dapat menular antar manusia,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan secara seksama, di antaranya menempatkan cairan anti septic di area public.

“Kami juga melakukan penyemprotan cairan antiseptic setiap keluar masuk Lapas di area pintu cek kesehatan secara regular kepada semua staf dan melakukan cek suhu badan setiap hari,” tambah Hanafi.

Dilanjutkan Kalapas, agar mencegah perkembangan Covid-19, maka masyarakat dan instansi pemerintah harus disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah dalam upaya pencegahannya, termasuk menjaga kesehatan.

“Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Namun, banyak orang yang ingin hidup sehat tapi justru tidak menjaga dan merawat tubuhnya,” ujar Hanafi.(din/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here