Warga dan Pemilik Toko Menolak Adanya Perluasan Pembangunan UPT Puskesmas Larangan Pamekasan

0
459

Pamekasan, Bongkar86. Com – Dengan ada perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Mendapat penolakan dari warga setempat.

Sementara Kepala Desa Tentenan Barat Arsikum mengatakan bahwa puluhan warga dan pemilik toko setempat telah sepakat menolak dengan adanya perluasan pembangunan Puskesmas yang ada di Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

“Bahkan kekompakan warga setempat menolak atas perluasan pembangunan Puskesmas Larangan dikarenakan warga tidak mau kehilangan pembangunan air PDAM, ” jelasnya Arsikum. Senin 16/7/2018.

Menurutnya perencanaan perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan tersebut dijadwalkan akan dimulai pekerjaannya nanti pada Minggu ke empat pada bulan Juli 2018, ” terangnya.

Dan rencana pembangunan tersebut akan dilakukan di atas tanah yang kini sedang ada pembangunan PDAM yang mana airnya sudah dinikmati oleh masyarakat Tentenan Barat, ” ucapnya Arsikum

“Arsikum menambahkan Penolakan yang dilakukan masyarakat Tentenan Barat disebabkan takut kehilangan air PDAM yang memang telah dirasakan masyarakat sejak dulu,” tandasnya.

Sedangkan perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan itu tidak adanya koordinasi dan komunikasi dan ini yang menjadi penyebabnya.

Bahkan Arsikum selaku Kepala Desa Tentenan menerangkan bahwa dirinya dan warga yang lainnya tidak pernah diajak berbicara terkait adanya pembangunan tersebut. Dan kami hanya pernah mendapat surat pemberitahuan yang dikirim oleh Dinas Kesehatan untuk pembongkaran Air PDAM.

” Seharusnya pemerintah membicarakan pembangunan ini dengan pemerintah desa,” tegas Arsikum.

Bukan hanya itu saja melainkan sebelumnya pemilik tanah yang luas tanahnya 300 meter menghibahkan tanahnya hanya untuk pengobaran air PDAM, yang mana air PDAM ini disalurkan untuk warga Tentenan Barat.

“Dan sekarang tiba – tiba Dinas Kesehatan akan membongkar pengeboran Air PDAM, yang nantinya akan di bangun Puskesmas,” pungkas Kades Tentenan. ( Hen/ Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here