Wakil Ketua DPRD Sumenep Ungkap Fakta Media Online Ecek-Ecek

0
517
Foto: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Indra Wahyudi

Sumenep, Bongkar86. Com – Keberadaan Media Online di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi atensi serius dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Indra Wahyudi.

Bahkan, dalam laman Facebooknya iya menyebutkan jika di Kabupaten Sumenep masih ada media ecek-ecek yang cendrung menyajikan berita dengan mendiskreditkan salah satu pihak.

Namun, meski begitu Indra menyatakan bahwa media ecek-ecek tidak akan pernah mempengaruhi kualitas dan pupolaritas seseorang.

Berikut, Tulisan Indra Wahyudi dalam Akun Facebooknya “Cara kerja anda yang baik sebagai politisi akan terukur dan berbanding lurus dengan hasil perolehan suara anda pada setiap perhelatan dan momentum politik : Pileg, Pilkades maupun Pilbup. Media *”ecek2″* yang cenderung mendiskreditkan anda dalam setiap pemberitaannya tidak akan mengalahkan popularitas anda di mata masyarakat”.

Saat dikonfirmasi via telepon pribadinya soal Bahasa yang ditulis oleh Indra di akun Facebooknya terkait media ecek-ecek, iya mengatakan bahwa medea ecek-ecek dimaksud merupakan media yang tiba-tiba datang dan tiba-tiba hilang dan cendrung menyajikan berita yang tidak jelas kebenarannya (Hoax).

“Selain itu media ecek-ecek kerap kali merugikan salah satu pihak dengan pemberitaan yang dimuatnya,” katanya, Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, menanggapi Media semacam itu pihaknya menyarankan agar masyarakat juga berhati-hati dalam menkonsumsi pemberitaan yang tidak jelas sumbernya dan tidak jelas fakta sesungguhnya.

Banyak ditemukan, Media yang senantiasa selalu menyajikan pemberitaan HOAX. Bahkan ada pula media yang tidak jelas kelembagaannya dan tidak memiliki payung hukum.

“Media yang demikian patut diwaspadai dan jika perlu dilaporkan. sebab, media semacam itu juga akan mmberi dampak buruk terhadap media-media yang lebih kredibel dalam mnyajikan pemberitaan,” tutupnya.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here