Wakil Bupati Sumenep Apresiasi Pelaksanaan Drag Bike di Lingkar Barat Sumenep

0
69

Sumenep, Bongkar86. Com – Drag Bike menjadi Salah satu upaya untuk meminimalisir maraknya balap liar di Kabupaten Sumenep, kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu organisasi motor itu digelar di Lingkar Barat, Minggu (18/08/3019).

Ratusan peserta perwakilan dari sejumlah daerah di Indonesia ikut meramaikan Drag Bike tersebut.

Melihat antosiasme peserta dalam pelaksanaan Drag bike itu mendapat Apresiasi dari Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Menurutnya, kegiatan drag bike menjadi wadah bagi penghobi otomotif motor untuk mengembangkan kemampuannya.

Selain itu drag bike menjadi salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memenimalisir maraknya balap liar yang terjadi di Sumenep.

“Drag bike menjadi sarana bagi pecinta balapan untuk menunjukkan keahliannya di arena resmi bukan di balapan liar yang melanggar dan mengancam keselamatan jiwa,” katanya saat membuka kegiatan drag bike di Lingkar Barat Sumenep.

Kedepan pihaknya menyatakan akan berkoordinasi dangan sejumlah pihak terkait untuk menekan angka balapan liar yang marak terjadi di Sumenep.

“Kami (Pemerintah), Polres Sumenep dan juga Kodim 0827 sudah mulai koordinasi bagaimana mengarahkan para pembalap liar untuk diarahkan ke arena balapan resmi,” tegasnya.

Fauzi juga menyampaikan, dalam rencana pembangunan Sport Centre Pemerintah Daerah (Pemda) sudah merencanakan untuk menyediakan fasilitas bagi pecinta otomotif, supaya mereka tidak melakukan balapan liar di jalan umum.

“Kami ingin manakala sport centre sudah selesai setiap malam Minggu ada kegiatan balapan resmi agar tidak ada balapan liar di jalan umum,” pungkasnya.

Untuk informasi, Kejuaraan drag bike kali ini diikuti sebanyak 370 starter dari berbagai daerah di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Achmad Fauzi melalui organisasinya Sahabat Achmad Fauzi.(naf/yog/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here