Wabup Fauzi Hadiri Festival Burung Berkicau Meriahkan Hari Jadi Sumenep ke-750 Diikuti Ribuan Peserta

0
127

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam rangkan memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke-750 diselenggarakan Festival Burung berkicau di eks. Gedung Oepet Sumenep, Minggu (06/10/2019).

Ribuan peserta dari sejumlah daerah ikut serta memeriahkan festival tersebut tidak hanya dari Sumenep saja bahkan sampai ada yang dari luar kota.

“Peminat burung berkicau memang banyak di Sumenep, bahkan bukan hanya di Sumenep saja. buktinya, dari 1480 peserta yang ada banyak yang dari luar kota bahkan dari Pulau Dewata Bali,” kata Ketua pelaksana, Andiyanto, Minggu (06/10/2019).

Andiyanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan diberikannya kepercaan untuk menggelar festival burung berkicau tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari pemerintah kabupaten untuk menjadi kepanitiaan untuk festival burung berkicau bupati cup ini dalam rangka hari jadi kota Sumenep yang ke 750,” ucapnya.

Untuk jenis burung yang dilombakan pada festival tersebut bermacam jenis seperti, burung Love Bird, Cendet, Morai Batu, Kenari, dan Cendet Junior.

“Kami harap pecinta burung kicau lainnya kedepan untuk lebih semangat lagi lebih aktif lagi jangan kendor, kita akan bisa menikmati perekonomian di daerah Sumenep,” tukasnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan akan terus memberikan support kepada pencinta burung agar keberadaan burung ini tetap bisa lestari, tidak pudar sehingga eksintensi burung ini tetap ada sampai kapanpun.

“Sumenep ini menurut saya paling luar biasa peminatnya. Saya pikir di jawa timur nomor 1 untuk kicauan burung seperti ini, makanya kita terus support setiap tahun,” pungkasnya.(yog/naf/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here