Wabup Achmad Fauzi Lantik Pengurus FLKSA-PSAA di Aula Kantor Dinas Sosial Sumenep

0
34

Sumenep, Bongkar86.com – Lantik Pengurus FLKSA-PSAA, Wakil Bupati Sumenep menyampaikan Pemerintah Daerah siap memfasilitasi FLKSA-PSAA dengan perusahaan swasta di Kabupaten Sumenep. Kamis (20/2/2020)

Bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, Ketua Forum PSAA-LKSA Jawa Timur, serta pengurus FLKSA-PSAA Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan tersebut Wabup Achmad Fauzi menyampaikan, keberadaan forum atau lembaga sosial sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, khususnya anak-anak untuk memenuhi kebutuhannya, seperti material dan spiritual agar bisa hidup layak dan mampu mengembangkan diri.

Bahkan Fauzi menyatakan bahwa Pemerintah Daerah siap memfasilitasi FLKSA-PSAA dengan perusahaan swasta di Kabupaten Sumenep, agar menjalin hubungan kerjasama di antara kedua belah pihak, supaya program lembaga tidak hanya berasal dari Pemerintah Kabupaten Sumenep saja.

“Setelah pengukuhan ini, saya sediakan ruang pertemuan antara FLKSA-PSAA dengan perusahaan, karena manakala kerjasama dilakukan oleh tiga elemen, yakni Pemerintah Daerah, FLKSA-PSAA dan perusahaan, jelas programnya lebih luas, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar Fauzi

Wabup juga berharap pengurus FLKSA-PSAA harus berperan aktif dan berkontribusi untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial, agar mampu meningkatkan kualitas dalam menangani masalah sosial.

“Saya mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim.” Pungkas Achmad Fauzi.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan menambahkan, FLKSA-PSAA merupakan sebagai salah satu lembaga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan.(yog/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here