Untuk Tingkatkan Stabilitas Absensi ASN, Pemerintah Sumenep Resmikan Siaga Online dan Smart Id card

0
602

Sumenep, Bongkar86. Com – Bupati Sumenep Dr. KH A Busyro Karim M.Si. dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisina M. Sis. ┬áResmikan lounching pertama Siaga online dan Smart Id card di Gedung Pendopo Sumenep, Madura Jawa Timur. Pada Hari Jum’at 11 Mei 2018 sekitar 11:00 wib.

Dalam peresmian tersebut di saksikan oleh Bapak Sekretaris Daerah Sumenep, R. Idris dan Kepala Dinas Sekabupaten Sumenep seluruh opd dan para undangan yang di perkenankan hadir dalam peresmian siaga online tersebut.

Dalam sambutannya bupati sumenep, A Busyro Karim mengatakan “Tujuan utama penerapan siaga online atau bisa dikatakan absensi online di kabupaten sumenep. Adalah untuk meningkatakan setabilitas kedisiplinan pegawai negri di kabupaten sumenep.

“Bahkan, pihaknya meresmikan hal ini karena di sesuaikan dengan uji coba pada tahun 2017 lalu. Dengan adanya uji coba tersebut saya lihat ada peningkatan prosentase persense PNS. Dari 22, 02% di bulan april 2017 hingga menjadi 87,82% di bulan desember 2017.ini adalah peningkatan yang luar biasa” ucapnya Jumat 11/5/2018.

Busyro panggilan akrabnya melanjutkan dalam sambutannya ” Jika selama ini smart Id card hanya sebagai tanda pengenal saja. Akan tetapi smart id card di kabupaten sumenep menampilkan hal yang lebih inovatif yaitu Multi fungsi. Seperi Profil Data dan layanan administrasi kepegawaian PNS, sebagai Absensi, Serta fungsi perbankan (ATM, DISCON CARD DAN E-MONEY). Dan pencairan tunjangan kinerja PNS di kabupaten sumenep yang akan di jalankan mulai tahun depan, juga akan menggunakN smart id card, ” Lanjutnya.

“Saya berharap semua yang telah terancang dan sangat terkonsep ini, bisa berjalan seperti yang di harapkan” tegasnya Bupati Sumenep (11/5/2018) di pendopo sumenep. ( Uni/ Yul ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here