Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep Bagi-Bagi Brosur Permohonan SIM di Acara Car Free Day

0
425

Sumenep, Bongkar86. Com – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur bagi-bagi brosur tentang prosudur permohonan Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) di area kegiatan Car Free Day.

Kegiatan Car Free Day yang dilakukan setiap hari minggu oleh Pemkab Sumenep di mulai sejak pukul 05.30 Wib sampai selesai, di laksanakan di taman bunga alun-alun kabupaten Sumenep.

Giat ini demi mencegah kandaraan bermotor masuk atau melintas ke daerah tersebut, pihak kepolisian lalulintas kususnya Unit Dikyasa Polres Sumenep sangat berperan penting dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap Minggu pagi tersebut, ” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto,SH melalui Kanit Dikyasa AIPTU Khoiril.

Menurut Khoiril, Anggota lalulintas di sebar untuk menjaga jalur kendaraan bermotor yang mengarah pada kegiatan car free day tersebut, ” jelasnya. Minggu 16/12/2018.

Bahkan kata Khoiril, Tidak hanya mengamankan kegiatan lalulintas di kegiatan car free day melainkan anggota Dikyasa juga mengambil kesempatan memanfaatkan keramaian masyarakat car free day untuk melakukan menyebarkan brosur tentang prosedur permohonan SIM, ” terangnya.

Khoiril berharap dengan memberikan brosus prosudur permohonan SIM kepada pengunjung car free day sehingga masyarakat khususnya Sumenep bisa memahami tata cara permohonan SIM baru dan perpanjangan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kanit diksaya Satlantas polres Sumenep bersama anggota dan di bantu oleh duta lalu lintas. Kegiatan tersebut sudah berjalan kesekian kali nya tapi masih banyak tanggapan positif dari masyarakat car free day. Kegiatan berjalan lancar situasi aman terkendali.( Rest/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here