Truk Tangki Hino Bermuatan Minyak Goreng Terguling, Jalan Raya Bluto Sumenep Macet Total

0
766

Sumenep, Bongkar86. Com – Berawal dari pecah ban, dua truck yang sarat muatan akhirnya terguling dan memutup seluruh badan jalan. Sabtu 4 Agustus 2018, sekitar pukul 23.30 Wib.

Kasus laka lantas yang terjadi di Jalan Nasional KM 17, Desa Aeng Deke Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep cukup merepotkan petugas. Pada laka lantas tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Dari keterangan Ipda Agus selaku Kabag Humas Polres Sumenep, Bermula dari Truck Tangki Hino yang di kemudikan SU warga asal Kediri (Umur 52 Tahun), Swasta, alamat  Kandangan, Kabupaten Kediri, dari arah barat dengan kecepatan sedang, sesampainya di jalan Raya Desa Aengdake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, truk dengan muatan minyak goreng sebanyak 9.000 liter mengalami pecah ban belakang bagian kanan, sehingga Truck Tangki tersebut oleng dan terguling menutupi jalan.

“Bukan itu saja, berselang 15 Menit, dari arah timur muncul truck bermuatan batu bata putih melaju dengan kecepatan sedang, diduga pengemudi truck tidak konsentrasi ke arah depan sehingga tak menghiraukan teriakan warga yang tengah menjaga TKP, ” jelasnya Agus. Minggu 5/8/2018.

Menurutnya sopir truck tersebut tidak menyadari adanya truck tangki yang menutup jalan, sontak supir membanting stir ke kiri, hingga truck terguling menutup bahu jalan bagian selatan. Sampai berita ditayangkan,identitas dari sopir bermuatan bata putih belum diketahui, ” terangnya.

“Kejadian laka lantas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun semua muatan dari kedua truk tumpah menutup jalan, ” ucapnya Agus.

Bahkan, hampir semua muatan minyak goreng tumpah menutupi jalan dan batu bata putih juga tumpah di bahu jalan sebelah selatan,sedangkan untuk kondisi kedua truk dipastikan mengalami kerusakan. Sedangkan untuk total kerugian,diperkirakan sekitar 20 jutaan. ( and/apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here