Tolak Cakades Dari Luar, Gerakan Masyarakat Ganding Gelar Aksi Demo di Kantor Sekretariat Pilkades

0
95

Sumenep, Bongkar86. Com – Menolak calon Kades dari luar Desa, masyarakat Ganding yang tergabung Gerakan Aliansi Masyarakat Ganding (GASMAS)

lakukan aksi damai di depan Kantor sekretariat Pilkades Desa Ganding Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin (26/8/2019)

Dalam aksi damai yang dilakukan pada hari Senin 26 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB tersebut diikuti massa sebanyak 50 orang.

Menurutnya, Maksud dan tujuan aksi damai tersebut yaitu agar calon Kades dari luar Desa tidak di perbolehkan untuk mencalonkan di Desa Ganding karena di sinyalir ingin menghambat salah satu calon dari Desa Ganding. Kata korlap Gasmas

Nampak dalam aksi tersebut juga menyampaikan aspirasi yang intinya tidak menerima calon kades dari warga desa lain, Serta meminta Panitia pilkades Desa Permandalan dibubarkan saja karena tidak prinsip bisa memberi berdasarkan kebijakan yang berkeadilan.

Ketua panitia pilkades Ganding H. Matheri menemui para Gasmas dan memberikan tanggapan yang intinya bahwa berdasarkan hasil keputusan dari ketua panitia Desa Ganding agar aspirasi akan di sampaikan ke DPRD Sumenep karena berdasarkan perbup untuk semua masyarakat dapat mencalonkan sebagai kades di Desa mana saja.

Setelah mendengar penjelasan ketua panitia Pilkades Ganding selanjutnya massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Selanjutnya Apabila semua tuntutan tidak ditindaklanjuti oleh ketua panitia pilkades Ganding yang menjelaskan akan menyampaikan ke DPRD Sumenep dan tidak ada respon dari DPRD Sumenep maka dapat dimungkinkan aksi serupa dapat juga terjadi di Desa lainnya karena perbup pilkades tersebut dapat dimanfaatkan petahana untuk menghambat calon yang dianggap kuat dan juga dapat menguntungkan incumbent.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here