Tolak Bacakades Dari Desa Luar, Puluhan Warga Padati Sekretariat Pendaftaran

0
299

Sumenep, Bongkar86. Com – Sejumlah masyarakat Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur padati Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa setempat. Selasa 27/8/2019.

Keberadaan warga di sekretariat pendaftaran Calon Kepala Desa, menuntut Panitia Pilkades menganulir adanya Calon Kepala Desa dari luar desa tersebut.

Pasalnya, keberadaan calon dari luar desa disinyalir akan menimbulkan polemik dalam tatanan masyarakat setempat.

“Di desa ini masih banyak warga yang mampu memimpin Desa Aengbaja Kenek, sehingga tidak memerlukan calon dari luar desa,” katanya, Senin kemarin (26/08/2019).

Menurut Ramli, sebenarnya warga disini hanya menginginkan pemimpin yang benar-benar memiliki sebuah kompetensi dalam memajukan aengbaja kenek.

“Jika calonnya dari luar desa apa mereka tahu kondisi di desa ini, apa mereka tahu apa yang dibutuhkan masyaralat disini, jadi kami (warga) menolak tegas calon Kades dari luar desa ini,” tutupnya.

Selain itu, mereka juga meminta panitia untuk memberikan informasi kepada masyarakat setiap calon kepala desa yang sudah mendaftar.

“Kami juga meminta agar panitia bersikap terbuka dengan mempublish setiap kali ada pendaftar di tempat-tempat umum, serta selalu mengupdatenya,” tutupnya.

Sampai berita ini di Publish belum ada keterangan resmi dari Panitia Pilkades setempat.

Untuk Informasi, Pegelaran aksi tersebut rencananya akan berlangsung hingga penutupan pendaftaran calon Kades besok hari Kamis, (29/08/2019). Ungkapnya.(naf/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here