Tingkatkan Pelanyanan Publik, RSUD H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Seminar Rahasia Kedokteran dan Keterbukaan Informasi Dalam Perspektif Hukum

0
403
Dalam acara seminar diruang Aula RSUD H. Moh. Anwar Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, Gelar seminar Rahasia Kedokteran VS Keterbukaan Informasi dan Etika Pemberian Informasi dalam Perspektif Hukum. Di ruang pertemuan, di RSUD Dr. Moh Anwar, yang beralamat di Jalan Dr. Cipto Sumenep. Kamis 8/11/2018.

Acara tersebut dibuka langsung…dihadiri komisi 4 Subsidi, SE, MM, DPRD Sumenep, humas Pemkab Sumenep, dr. Dian marcia Spa, drg.Tatik, dr. Eko Wahyudi, dari Polres Tanjung Perak Surabaya dan para pejabat RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, juga awak media.

Direktur RSUD H. dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar melalui ketua panitia drg. Titk Kristiowati, M.Si dalam samburannya mengatakan bahwa untuk pembagian informasi di rumah sakit H.Moh. Anwar ini ada pembagian kota dimana ada kamar paktek dan kamar perawatan, OK dan sebagainya, seperti farmasi, kantin dan tempat parkir.

Namun, bagaimanapun juga rahasia kedokteran dapat dibuka juga untuk kepentingan tertentu misalnya untuk kepentingan kegiatan pendidikan, sedangkan untuk keselamatan pasien, misalnya keperluan pribadi,

” Tidak semua perekaman video, audio, atau pemotretan itu dilarang.

Menurut Tatik, Ada informasi medis yang tidak perlu dipublikasikan yaitu apakah keluarga pasien mengijinkan untuk dilakukan pemotretan apa tidak.

” Oleh sebab itu pihaknya meminta peserta untuk mengikuti secara seksama. Agar memberikan azas manfaat pada kegiatan seminar.

Sementara Ketua Komisi VI DPRD Sumenep, Subaidi berharap bagaimana rumah sakit Moh. Anwar Sumenep ini menjadi yang terbaik bagi masyarakat.

kami hanya bisa memberikan dorongan dari sisi mural kepada rumah sakit ini agar menjadi rumah sakit yang di inginkan oleh masyarakat, sehingga dalam bentuk apapun yang dibutuhkan masyarakat bisa dirasakan dengan baik dan nyaman.

” Bahkan, contoh kecilnya pasien saat datang ke rumah sakit tidak nyaman padahal dalam kondisi sakit, ini yang menjadi perhatian bagi kita semua.

Dengan ada seminar ini bisa memberikan ilmu dan pengalaman apa yang menjadi tugas dan kewajiban petugas rumah sakit dan juga memberikan kemajuan pada rumah sakit Moh. Anwar Sumenep.( Rena/ Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here