Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Pemakasan Gelar Ops Gaktibplin Personel

0
129

Pamekasan, Bongkar86.com – Guna meningkatkan kedisiplinan personel Polres Pamekasan, Propam Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, melakukan Operasi Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Mapolres setempat. Rabu, (28/10/2020).

Operasi yang dilakukan terhadap personel Polres Pamekasan tersebut dipimpin langsung oleh Kasipropam, Iptu Budi Waluyo dan didampingi Kepala Bagian Sumberdaya (Kabagsumda), AKP Yoyok Dwi Purnomo.

Dalam operasi tersebut Propam melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, baik itu surat-surat kendaraandan maupun kartu anggota, serta sikap dan tampang masing-masing personel Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan dilaksanakan Gaktiblin tersebut sebagai pengawasan internal, dalam upaya untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap kode etik profesi Polri.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas untuk menegakkan hukum, terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” ujar Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas, AKP Nining Dyah PS.

Dilanjutkan Nining, dari operasi tersebut, Propam tidak menemukan pelanggaran terhadap anggota Polres Pamekasan, baik dalam segi administrasi maupun tata sikap anggota.

“Tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota, mereka bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan serta sikap tampang sangat baik,” tandasnya.(bay/sib/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here