Tim Medis Terpapar Covid-19, Tiga Puskesmas di Sumenep Ditutup

0
465
Foto: Sekretaris Dinkes Sumenep Slamet Budi Harjo

Sumenep, Bongkar86.com – Tiga puskesmas di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, di tutup lantaran tim medis terpapar positif Covid-19. Kamis, 25/06/2020.

Tiga puskesmas tersebut diantaranya, puskesmas Bluto, puskesmas Guluk-Guluk dan puskesmas Batang-Batang.

Sekretaris Dinkes Sumenep Slamet Budi Harjo mengimbau kepada seluruh tim medis bahwa bukan hanya di puskesmas saja, akan tetapi seluruh rumah sakit baik itu permerintah maupun swasta untuk lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19.

“Banyaknya jumlah yang reaktif dan positif tim medis puskesmas itu semakin kewalahan dalam menanganinya, sehingga melakukan tracing kontact dan menambahkan klaster.

Menurut Harjo, sedangkan 3 puskesmas tersebut yang dilakukan penutupan seperti puskesmas batang-batang disana ada satu tim medis yang positif Covid-19, dipuskesmas Gukuk Guluk ada tujuh medis yang reaktif dan hasil rapid testnya saat ini masih menunggu hasilnya.

“Kemudian, lanjut Harjo di puskesmas Bluto ada satu orang tenaga medis yang positif dari hasil swab.

Bahkan penutupan tersebut untuk mengurangi kontak dengan temen kerja dan masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harjo menambahkan, pelayanan masyarakat dipuskesmas yang ditutup sementara dialihkan ke puskesmas terdekat.(fit/icha/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here