Tidak Terima Adanya Alat Tangkap Ikan Gunakan Sarka, Warga Talango Lakukan Aksi Ke Kantor Gedung DPRD Sumenep

0
295

Sumenep, Bongkar86. Com – Aksi Demo ratusan warga nelayan dari Pulau Talango Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Mendatangi kantor Gedung DPRD setempat, untuk meminta perlindungan terhadap nelayan-nelayan yang menggunakan jejaring Sarka.

Menurut korlap aksi Sunahmanto dalam orasinya mengatakan bahwa dengan adanya nelayan sarka tersebut sangat merugikan rakyat Talango, yang berprofesi sebagai nelayan di karenakan merusak ekosistem terumbu karang disana dan bukan hal ini saja seperti Ikan musnah dengan bibitnya rajungan dan lain-lain.

“Sedangkan yang menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat dari kepulauan. Pada 18 April 2018 sudah ada penangkapan tehadap nelayan sarka tersebut oleh Pol Airut. Namun di lepaskan kembali. Ada apa dengan Pol Airut ini, ” ucapnya Sunah dalam orasinya(7/5/2018) sekitar jam 11:30 wib.

Nurus Salam sebagai ketua komisi yang menemui pendemo tersebut mengatakan “Dalam hal ini kami secara cepat dan sigap akan mengatasinya. Saya akan kordinasi Kepala Camat, Kapolsek Setempat, PolAirUt, dan Dinas yang bersangkutan untuk mencari solusi besok, “pintanya

“Dengan adanya demo tersebut korlap aksi berharap ” Di sepanjang perairan talango. tidak ada lagi alat penangkap ikan yang tidak ramah lingkungan dan apabila ada pelanggaran hukum di sepanjang perairan talango dimohon penegak hukum dengan benar mengatasinya”.

Setelah melakukan aksi tersebut dan mendapatkan sinar dari ketua komisi 2 pendemo langsung pulang dengan wajah yang sangat senang.

“Di karenakan aspirasinya di dengarkan dan di tindak lanjuti oleh pihak DPRD.( Uni ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here