Tidak Pakai Helm Saat Berkendara, Seorang Pelajar Ditilang Satlantas Polres Sumenep

0
154

Sumenep, Bongkar86. Com – Tidak Gunakan helm saat berkendara, Pelajar di bawah umur ditilang Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, disimpang tiga Jalan KH. Mansyur, Desa Pabian, Kecamatan Kota. Senin 19/8/2019.

Minimnya tingkat kesadaran para pengendara kendaraan roda dua di Kabupaten Sumenep akan manfaat penggunaan helm saat berkendara.

Bahkan tidak sedikit para pengendara roda dua yang ditindak karena tidak memakai helm, namun masih saja ada yang melanggar peraturan lalu lintas tersebut.

Seakan menggunakan helm hanya untuk terhindar dari tindak tilang Polantas, padahal menggunakan helm merupakan bentuk untuk melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto SH melalui Kanit Turjawali, IPDA Moh. Rofiq mengatakan, pihaknya tindak tegas pelanggar lalu lintas yang tidak memakai helm karena pengendara sepeda motor itu baik pengemudi maupun penumpangnya harus memakai helm yang standart sesuai dengan Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sedangkan menggunakan helm itu mengutamakan keselamatan pengendara sepeda motor agar selamat dari benturan saat kecelakaan.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here