Tersangka Pelaku Pemerkosaan di Bawah Umur Belum Tertangkap, Keluarga Korban Datangi Polres Pamekasan

0
969

Pamekasan, Bongkar86. Com – Kasus dugaan pemerkosaan yang menimpah gadis dibawah umur salah satu warga asal Dusun Bajur, Desa Tlonto Rajeh Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Sampai saat ini Jumat ( 20/4 ) masih belum menemukan titik kejelasan dari pihak Kepolisian Polres Pamekasan.

Dengan lambanya kasus tersebut dari pihak Polres Pamekasan sehingga keluarga korban di dampingi dari Lembaga Komunitas Monitoring Advokasi ( KOMAD ) dan juga beberapa LSM sekitar pukul 13.00 Wib, mendatangi Mapolres Pamekasan untuk melakukan Audensi terkait kasus tersebut.

Komunitas Monitoring dan Adovokasi ( Komad) saat melakukan audensi dengan pihak Kepolisian Polres Pamekasan merupakan bentuk ketidak puasan atas penyidikan dari pihak kepolisian atas tiga DPO pelaku Pemerkosaan yang hingga saat ini masih belum ditemukan atau di tangkap.

Bukan hanya itu, KOMAD bersama keluarga korban merasa kecewa atas kinerja pihak kepolisian Pamekasan yang terkesan kurang serius dalam menangani kasus pemerkosaan yang menimpa gadis dibawah umur yang merupakan salah satu warga asal Dusun Bajur, Desa Tlonto Rajeh Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Dalam audensinya Ketua Komad Zaini Wer-wer mengatakan bahwa pihak polres Pamekasan masih belum menemukan ketiga tersangka pelaku pemerkosaan dan hal ini sangatlah lucu dan kinerjanya bisa dibilang lamban, ” paparnya. Jumat 20/4/2018.

Peristiwa kasus pemerkosaan yang menimpa Kartini ( nama samaran ) gadis dibawah umur ini hingga saat ini pihak penyidik kepolisian masih belum mendapatkan data – data dan bukti lainnya. Kami merasa bahwa kinerja para penyidik dari Kepolisian terkesan bungkam dan seperti masuk angin, ” tandas Zaini Wer – Wer.

Sementara Ketua dari LSM Gerakan Pemuda Pamekasan ( GEMPA ) menyampaikan, kalau pihak dari penyidik Kepolisian sudah benar-benar mengantongi data maupun nomer ponsel dari tersangka, tentunya bisa melacaknya keberadaan tersangka, ” ujar Dus Salam.

Dus Salam menambahkan, jika memang sudah mengantongi nomer tersangka kenapa tidak dilakukan melacak nomer yang telah dikantonginya, dan sangatlah lucu apabila hal itu tidak bisa ditemukannya para tersangka, ” tukasnya.

Menurut AKP Hari Siswo Suwarno, Kasat Reskrim Polres Pamekasan menjelaskan bahwa ketiga tersangka pelaku pemerkosaan ketika sudah menjadi DPO pastinya akan tetap ditangkap, kendatipun itu belum hari ini .

” Ya, Bisa besok entah bulan depan yang intinya kasus pemerkosaan ini akan tetap berlaku selama 12 tahun, ” tandas Hari panggilan akrabnya

AKP Hari menambahkan apabila ada penilaian lain dari pihak luar terdapat kata – kata yang lain atas kinerjanya, hal itu tidak masalah dan saya tidak mengurusnya.

Terserah dari luar mau ngomong apa dan saya tidak ngurus yabg intinya dari pihak kami selaku kepolisian akan terus tetap berusaha dan meminta bantuannya, pungkasnya. ( Hen/ apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here