Terkesan Kompak, Kepala Dinas Tak Hadir Dalam Paripurna Penyampaian Fraksi-Fraksi Atas Jawaban Bupati di DPRD Sumenep

0
649

Sumenep, Bongkar86. Com – Hampir separuh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sumenep, Madura Jawa Timur. Tidak mengikuti Rapat Paripurna dengan penyampaian fraksi – fraksi atas Jawaban Bupati tentang empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hasil prakarsa DPRD,  Jum’at (10/8/2018) di DPRD Sumenep,

Berdasarkan absensi,anggota DPRD yang menghadiri rapat Paripurna hanya sebanyak 26 orang. “24 anggota tidak hadir,” kata Sekretaris Dewan Sumenep, Moh Mulki saat membacakan absensi sebelum rapat dimulai.

“Namun sekalipun hampir separuh peserta tidak hadir, rapat tetap di buka dan terbuka untuk umum, ” jelasnya Mulki.

Bukan dari anggota dewan saja yang tidak hadir, dari pihak eksekutif begitu juga sama. Puluhan pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Sumenep, terkesan kompak absen atau tidak hadir pada rapat Paripurna tersebut, ” terangnya.

Bahkan banyak Kepala Satuan Perangkat Daerah yang tidak hadir, ada juga beberapa yang, hadir itu pun diwakilkan oleh sekretarisnya. Dari pihak eksekutif hanya dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi.

“Sekalipun Rapat Paripurna sepi peserta, tepat pukul 10.30, Herman Dali Kusbiasanya tetap buka dan pimpin Rapat Paripurna  tersebut.( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here