Terkesan Dibiarkan, Tambak Udang di Pakandangan Barat Kembali Operasi Meski Ijinnya Tidak Jelas

0
71

Sumenep, Bongkar86. Com – Tersiar kabar bahwa tambak udang yang berada di Desa Pekandangan Barat sudah kembali beroperasi padahal sejak beberapa bulan lalu sudah dilakukan penutupan lantaran tambak udang itu bermasalah.

Tambak udang tersebut ditutup paksa oleh Satpol PP Sumenep lantaran tidak memiliki ijin operasi, selain itu pula juga keberadaannya diresahkan oleh masyarakat setempat.

“Kemarin itu sudah ditutup karena memang tidak berijin, apabila saat ini operasi kembali kami perlu koordinasi kembali dengan pihak perijinan,” kata Nurus Dahri, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sumenep, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, semenjak digelar penutupan dan setelah dilakukakan rapat dengan tim melalui beberapa pertimbangan pada waktu lalu pihak pengelola atau yang bersangkutan diperbolehkan mengajukan ijin.

Namun, sampai hari ini pihaknya menyampaikan belum menerima tembusan terbaru dari perijinan terkait sudah diterbitkan apa belum ijin operasi tambak udang itu.

“Kami juga berhak tahu, cuman sampai saat ini tembusan itu tidak ada, biasanya misalkan perijinannya itu sudah keluar, kami terima tembusan itu. Namun sampai saat ini belum ada tembusan,” paparnya.

Sementara itu, Didik Wahyudi Kepala DPM-PTSP Sumenep saat dikorfirmasi mengaku masih belum mengetahui terkait persoalan itu pihaknya menyampaikan perlu kroscek terlebih dahulu.

“Saya kroscek dulu ya, nanti ketemu di hari Kamis saja,” singkatnya. (naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here