Terekam CCTV, Maling Gondol Uang Jutaan di Kotak Amal Masjid Baitur Rohmah Pamekasan

0
415

Pamekasan, Bongkar86.com – hanya terekam cctv, pelaku pencuri uang jutaan rupiah dikotak amal masjid Baitur Rohmah, Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura Jawa Timur, berhasil kabur. Kamis 13/8/2020

Berdasarkan hasil rekaman cctv pelaku yang mencuri uang di dalam kotak amal tersebut memakai topi, berkaos putih, dan bercelana pendek hitam dan melakukan aksinya sekitar pukul 11.15 Wib.

Hal itu terkuak usai salah satu Takmir Masjid, Hosnan, melihat jika gembok kotak amal rusak. Ia kemudian mengecek Kamera tersembunyi (CCTV) untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

“Pelaku merusak dengan cara menggunakan obeng untuk merusak gembok amal.

Menurutnya, setelah gembok kotak amal itu hancur, pelaku kemudian mengambil sejumlah uang yang ditaksir sebesar 2 juta rupiah.

Hosnan melanjutkan, semula pencuri tersebut berpura-pura menjadi pemulung barang rongsokan di depan masjid. Para jamaah yang saat itu masih berada di masjid tidak menaruh curiga sedikitpun, lantaran setiap harinya, ada pemulung yang berkeliaran di sekitar masjid.

Sayangnya, sewaktu pencuri itu kabur dengan cara melompat pagar masjid, penjaga masjid tidak sempat berteriak ‘maling’. Saat ingin dikejar ke luar masjid, pencuri sudah tak kelihatan. (Bay/Sib/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here