Tak Ingin Jadi Lumbung Narkoba, Unija Sumenep Gelar Sosialisasi Peredaran Narkoba

0
339

Sumenep, Bongkar86. Com – Universitas wiraraja (UNIJA) Sumenep, Madura Jawa Timur. Gelar Sosialisasi Narkoba dengan Tema”Mahasiswa Universitas Wiraraja Cerdas Tanpa Narkotika “.

Rektor Unija Hj. Alwiyah dalam sambutannya mengatakan dengan adanya  sosialisasi ini pihaknya berharap ingin adanya perubahan terhadap mahasiswa Unija kedepan.

Menurut Alwiyah harapan yang paling besar bagi kami adalah bagaimana Unija kedepan jangan sampai menjadi lumbung Narkoba, namun menjadi Mahasiswa yang berkualitas dan menggunakan dengan baik juga kecedikiawanannya ” ucapnya Hj. Alwiyah. Kamis 5/4/2018.

Dengan hal ini, untuk memerangi Narkoba bukan hanya dari pihak BNN saja, ataupun pihak yang berwajib. Namun sebagai seorang mahasiswa mereka harus juga melawan dan memberhentikan siapa saja yang terindikasi Narkoba, dan menjadi generasi yang berkualitas berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara Kepala BNN Prov Jatim Brigjen. Pol. Drs. Bambang Budi Santoso. Mengatakan Bahwa fondasi terakhir itu adalah di teman-teman mahasiswa, karana nanti akan menjadi tongkat estafet, itu salah satu di antaranya.

Dengan datangnya Bapak kepala BNN Provensi Jawa timur mengajak Mahasiswa Unija,  yang khususnya Mahasiswa Kabupaten Sumenep, untuk memerangi narkoba, karena narkoba itu perusak regenerasi bangsa.

” Sekarang ini, indonesia di jadikan laboratorium untuk penjualan narkoba keseluruh dunia, dengan berbagai jenis macam narkotika”. Kata Brigjen. Pol. Drs. Bambang Budi Santoso.

Sementara untuk Jawa Timur ada sekitar 58 jaringan narkoba itupun termasuk madura. Sedangkan untuk dari bulan januari sampai 05 April 2018, kami telah amankan 40 kg narkoba yang beredar di Jawa Timur.

Menurut Bambang Kalau jaringan ini tidak di berhentikan, maka bagaimana jadinya nasib Jawa Timur. Jadi dari kejadian ini, kami jadikan pembelajaran bagi kita semua.

Bambang Budi Santoso berharap mudah-mudahan para mahasiswa Unija bisa memerangi peredaran narkoba dan semoga mahasiswa Unija menjadi mahasiswa yang cerdas. Sebab kalian adalah penerus bangsa ini.

Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Wiraraja (UNIJA) Dr. Hj. Alwiyah, SE., MM dan dihadiri langsung oleh Kepala BNN Provensi Jawa Timur
Brigjen. Pol. Drs Bambang Budi Santoso. Sekitar pukul 16:30 wib.(Uni/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here