Sumenep Zona Kuning dan Hijau, Dinas Pendidikan Sumenep Mulai Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

0
240
Foto : Kabid SMP Dinas Pendidikan Sumenep Edy Suprayitno

Sumenep, Bongkar86.com – Kabupaten Sumenep sudah masuk zona kuning dan hijau, Dinas Pendidikan (Diknas) Sumenep, Madura Jawa Timur, sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Kamis 05/11/2020

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Sumenep Drs. Ec. Carto, MM melalui Kabid SMP Edy Suprayitno menegaskan bahwa berdasarkan update terbaru Covid-19, Kabupaten Sumenep sudah masuk zona kuning dan hijau, maka semua sekolah sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

“Dulu, kata Edy, pihaknya sudah melakukan pembelajaran tatap muka dengan fase transisi yaitu setiap dua minggu sekali PTM, Namu karena sekarang sumenep sudah zona kuning semua sekolah sudah bisa melakukan fase new normal artinya setiap minggu dengan cacatan tiga hari PTM dua hari PJJ setiap minggu sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

MenuruĆ¾ Edy, walaupan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka, pihak sekolah tetap memperhatikan satu kelas tidak boleh lebih dari 16 siswa perkelas.

“Sedangkan metodenya di setiap sekolah para muridnya harus bergantian disetiap kelasnya.

Lanjut Edy, prinsip di new normal tersebut ada beberapa hal diantaranya
1. Tidak boleh ada ketuntasan kurikulum, sekolah itu tidak boleh menuntut kurikulum ini harus selesai, jadi pemerintah sudah melakukan relaksasi.
2. Tidak bole orientasi penuntasan kurikulum untuk semua pendidikan atau tidak boleh ada target dan lain sebagainya.
3. Mengurangi adanya PR dan sebagainya, urusan ujian itu sepenuhnya menjadi kewenangan sekolah.

Bahkan, Edy menjelaskan kurikulum itu tidak boleh di jadikan beban oleh sekolah dan siswa, justru kurikulum harus menyesuaikan dengan usia siswa anak dan kurikulum ini sangat berat bagi anak didik kita. Sehingga kita lakukan penguatan karakter anak.(fit/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here