Sumenep Expo 2019, Dimeriahkan Dengan Pemeran Lukisan dan Pameran Pembangunan dan Perkenalan Smart City

0
116

Sumenep, Bongkar86. Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan Sumenep Expo 2019 di stadion Gor A. Yani Sumenep.

Kegiatan itu direncanakan akan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 21-25 Oktober 2019 dengan menghadirkan berbagai event, salah satunya Pemeran Lukisan dan Pameran Pembangunan.

Kegitan itu juga akan memperkenalkan berbagai konsep Smart City yang menjadi trobosan pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Sumenep semakin maju dengan berbagai inovasi.

Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan Smart city yang direncakan tahun ini akan mengangkat sejumlah konsep klaster smart.

“Ada sekitat enam konsep dalam Smart City ini, ada smart governence, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu pihaknya menyampaikan sudah melibatkan berbagai pihak, mulai dari OPD, BUMD dan Muspika.

“Hal ini penting dikakukan untuk memperkenalkan trobosan cerdas setiap instansi kepada Masyarakat, salah satu contoh di Diskominfo sendiri, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai pelayanan seperti penyediaan jaringan, wifi gratis,” pungkasnya.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here