Sumenep Banjir, DPM PTSP Diminta Perketat Izin Pembangunan

0
852

Bongkar86.com – Sejumlah titik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergenang air Sabtu 25/11/2017 kemarin menjadi trending topik di Sumenep baik di media sosial atau perbincangan santai di setiap warung.

Baca juga : Sumenep Dikepung Banjir, Air masuk ke rumah warga

Hafid salah satu warga kecamatan Kota mengatakan bahwa banjir yang terjadi kemarin tidak boleh serta merta menyalahkan Dinas PRKP dan Cipta Karya semata, melainkan juga DPM dan PTSP yang dengan gampang memberikan izin pembangunan perumhan atau pertokoan.

“Dinrisenya sudah banyak yang diperlebar, namun kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih minim, ditambah lagi banyaknya pembangunan perumahan atau pertokoan,” kata Hafid, Minggu 26/11/2017

Dengan demikian Hafid berharap kepada Pemerintah Daerah hususnya Dinas PRKP dan Cipta Karya dan semua element masyrakat secara umum agar selalu mengantisipasi terjadinya banjir kedepan sebab lahan hijau sudah disulap menjadi perumahan.

“Saya tidak tahu apakah perumahan yang dibangun akhir-akhir ini sudah berizin, Jadi saran saya untuk bagian Perizinan. Jangan gampang memberi izin pembangunan ke depan biar tak semakin parah banjir ini,” ucapnya.

Hingga berita dinaikkan belum ada konfirmasi dari Kepala DPM dan PTSP, ketika mau dikonfirmasi nomor Hp Abd Majid tak bisa dihubungi meski sudah dihubungi berkali-kali. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here